9/03/2012

Cara Mengerjakan Tugas Match Content CloudCrowd

Share on :

Cara Mengerjakan tugas Match Content di CloudCrowd. Diantara semua tugas atau task di CloudCrowd, tugas Match Content (di bagian Categorization) hanya membutuhkan Credibility sebesar 25 dan English Comprehension Level 3, dengan bayaran $0,02 per task (1 task bisa diselesaikan sekitar 10 detik – 1 menit). Pengerjaan Match Content pun bisa dibilang sangat mudah, anda hanya disuruh membandingkan teks dari 2 buku. Teks di sebelah kiri adalah buku asli, dan yang disebelah kanan adalah buku terjemahan yang agak buruk. Pekerjaan anda adalah mencari teks di sebelah kanan yang sesuai dengan potongan teks pada buku sebelah kiri (Highlight). Cara mencarinya adalah dengan menulis kata, kalimat atau sebagian teks yang terdapat di potongan buku sebelah kiri (Highlight) atau potongan teks atas/bawah dari bagian yang di Highlight dalam kotak SEARCH TERMS. Contoh Screenshotnya adalah sebagai berikut : 

 

Misalnya di kotak kiri, bagian yang di highlight bertuliskan "My little sister scribbled on my book. What Should I do?" anda bisa memilih kata seperti little, sister atau book sebagai kata kunci yang akan diketik di Search Terms. Sebagai contoh, saya mengetik "little sister book" pada search terms, hasil yang ditemukan ada 3, bisa dilihat yang dihighlight kuning adalah kata-kata yang kita cari. Silahkan Klik compare, dan membaca keseluruhan apakah sesuai dengan yang disebelah kiri atau tidak. Jika sesuai, berilah tanda centang dan langsung di submit. Dalam contoh itu cukup sesuai karena hasil yang muncul adalah "My Little Sister Scribbled My Book. What do I do? bla bla bla"
Kalau muncul seperti itu, bisa dibilang cukup mendekati, jadi bisa dipilih.

Jika tidak sesuai, anda bisa terus mencarinya dengan kata kunci yang lain. Anda juga bisa menggunakan kata kunci dari potongan teks yang berada di atas/bawah bagian yang di highlight. Jika anda tidak bisa menemukan yang sesuai, hematlah waktu anda dengan Klik di SKIP.

Beberapa tips khusus untuk mengerjakan tugas Match Content di CloudCrowd :
  • Pilihlah kata kunci yang pasti, misalnya Nama orang, nama tempat, judul buku, angka-angka (tahun, nomor) atau kata-kata yang sedikit sinonimnya;
  • Jika masukan 1 kata kunci hasil yang muncul sangat banyak, tambahlah kata kuncinya. Usahakan hingga Result maksimalnya adalah 30an;
  • Jika di bagian highlight tidak terdapat kata kunci yang "bagus", lihatlah di potongan teks bagian atas/bawah dari bagian yang di highlight itu. Biasanya ada kata kunci yang "bagus" disitu;
  • Jangan membuang waktu buat mencari teks yang sesuai, SKIP ke tugas berikutnya. Mungkin bisa lebih mudah untuk menemukan dengan kata kunci yang tepat.

Begitulah Cara mengerjakan tugas Match Content di CloudCrowd. Jika ada tips-tips berikutnya akan saya share di blog ini. Buat teman-teman yang ingin share tips-tipsnya bisa juga dishare di kotak komentar di bawah.  Dan bagi yang belum pernah mendaftar di CloudCrowd dan ingin mendaftarnya, segera DAFTAR CLOUDCROWD. Kapan lagi bisa dapat dolar dengan cara mudah seperti ini.

Ditulis Oleh : Freelancer Dadakan // 12.18
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts